Honda Ubah Tampilan Mobilio dan CR-V

KENDATI menjadi salah satu penyumbang penjualan tertinggi pada 2015, Honda Indonesia tetap melakukan perubahan terhadap penampilan mobil low multi purpose vehicle (LMPV) andalan mereka, Mobilio. Strategi itu dilakukan demi memuaskan konsumen.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengakui mendapat sejumlah masukan dari pengguna Mobilio yang meyakinkan pihaknya untuk melakukan facelift di awal 2016 ini.

” Apakah mobil pabrikan Honda dengan produk keren mereka Mobilio dan CR-V akan bisa menarik minat pelanggan, nah jika berminat menjadi mitra kami untuk merintis usaha rental mobil di Jambi, Hubungi kami ? “

“Dari hasil survei yang kami lakukan, ternyata konsumen Mobilio menginginkan warna baru, terutama kemewahan di bagian interiornya. Karena itu, kami fokuskan perubahan di bagian ini, tapi juga tidak lupa kami juga memberikan sentuhan lain pada eksteriornya,“ ujar Jonfis saat peluncuran New Honda Mobilio di Kantor HPM, Sunter, Jakarta, Selasa (19/1).

Dengan penampilannya yang lebih segar, New Honda Mobilio akan menegaskan posisinya di segmen LMPV. Apalagi, menurut dia, segmen tersebut masih menjadi yang terbesar di Tanah Air.

Diuraikan Jonfis, pihaknya sangat bersyukur karena menjadi satu-satunya agen pemegang merek (APM) yang mencatat hasil positif sepanjang tahun lalu. Total penjualan ritel (dari diler sampai ke konsumen) mencapai 166.258 unit sepanjang 2015, atau tumbuh 8,6% dari perolehan tahun sebelumnya yang sebesar 151.904 unit.

Mobilio menjadi salah satu penyumbang penjualan terbesar pada 2015, yakni sebanyak 48.927 unit dengan market share 18%. Karena itu, HPM pun yakin perubahan Mobilio di awal tahun ini bakal memenuhi keinginan pasar.

“Sejak awal, Mobilio dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan dari konsumen di Indonesia.Karena itu, kami terus memantau dan mempelajari permintaan mereka untuk pengembangan produk sehingga mobil ini dapat terus memenuhi keinginan serta menjadi andalan lebih banyak keluarga di Indonesia,“ ujar Presiden Direktur HPM Tomoki Uchida.

Saat peluncuran, HPM menunjukkan perubahan interior New Honda Mobilio pada desain dasbor panel, desain meter cluster yang dilengkapi dengan multi-information display, pengatur pendingin digital, serta sistem audio yang diklaim lebih canggih.

Untuk eksterior, Mobilio kini tampil dengan desain kaca spion baru yang dilengkapi dengan lampu sein, serta desain baru pelek 15 inci alloy wheel. Perubahan itu menjadikan Mobilio facelift tampil lebih modern dan menawan.

Bukan cuma pada Mobilio, HPM melakukan penyegaran pada CR-V 2.4L untuk mendukung penetrasi mereka di segmen sport utility vehicle (SUV). New Honda CR-V 2.4L kini hadir dengan menyematkan sistem audio premium dari Fender guna memanjakan telinga para konsumennya.

“Dari generasi ke generasi, Honda CR-V selalu membuat terobosan dan menetapkan standar baru dari sebuah SUV dengan menggabungkan ketangguhan SUV, kenyamanan layaknya sedan, serta fitur lengkap dan berteknologi canggih. Kini kenikmatan mengendarai CR-V semakin lengkap dengan sistem audio berkualitas tinggi,“ ujar Uchida.

Sistem audio yang disetel khusus oleh produsen instrumen musik ternama dari Amerika itu diyakini Honda akan memberikan kenikmatan yang lebih bagi pengguna New Honda CR-V saat mendengarkan musik. (Ton/S-5) Media Indonesia, 21 Januari 2016, Halaman 22

This entry was posted in Otomotif and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *