Plt Gubernur Hadiri Silaturahmi Masyarakat Riau se-Jabodetabek

SUASANA akrab dan ceria mewarnai Gedung Sasana Griya di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Sabtu (27/6).Ratusan pejabat, warga, dan mahasiswa asal Riau berkumpul bersama sejumlah anak-anak panti asuhan.

Acara buka bersama masyarakat Riau di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, ini terasa sangat istimewa dan berbeda. Selain banyaknya masyarakat Riau di Jakarta yang hadir, acara menjadi sangat berarti dengan hadirnya Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, dan istri Sisilita Arsyadjuliandi.

Buka puasa bersama yang digelar Badan Penghubung Provinsi Riau ini bertambah lengkap dengan kehadiran Sekretaris Daerah Provinsi Riau dan sejumlah kepala satuan kerja pemerintah daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Dalam sambutanya, Plt Gubernur Riau mengajak seluruh masyarakat Riau baik di Jakarta dan sekitarnya, termasuk mahasiswa, untuk selalu memupuk rasa kebersamaan. “Terlebih dalam bulan suci Ramadan yang penuh dengan ampunan dan berkah ini, seharusnya kita selalu bersatu,“ ungkapnya.

Persatuan dan kebersamaan, lanjut Plt Gubernur Riau, merupakan modal besar bagi Riau untuk mewujudkan keinginan besar agar Riau bisa menjadi pusat ekonomi, khususnya untuk wilayah Sumatra, Indonesia, bahkan di tingkat regional Asia Tenggara.

Dia menambahkan dengan pertumbuhan penduduk yang sedemikian pesatnya di Provinsi Riau diharapkan bisa menjadi sumbangan positif, dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Ini bisa meningkatkan daya saing yang tinggi di bidang ekonomi.

“Kami berharap, ke depan, sektor pariwisata dan budaya di Riau semakin berkembang pesat sehingga kunjungan wisatawan ke ranah Melayu ini akan semakin meningkat lagi.Untuk itu Pemerintah Provinsi Riau akan selalu memberi perhatian khusus untuk sektor pariwisata dan budaya,“ janji Arsyadjuliandi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau H Doni Aprialdi menyatakan tugas dan tanggung jawab lembaga yang dipimpinnya adalah untuk menjembatani seluruh kepentingan Riau di tingkat Nasional. “Untuk itu, kami berharap keberadaan Badan Penghubung Provinsi Riau di Jakarta bisa dimanfaatkan dan bermanfaat untuk Riau dan kabupaten serta kota di seluruh Riau,“ tandasnya.

Puncak pertemuan adalah buka bersama, sekaligus pemberian santunan dan sumbangan untuk sejumlah anak yatim piatu. (RO/N-25) Media INdonesia, 2 Juli 2015, Halaman 25

This entry was posted in News and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *