Perbaiki Jalan Rusak di Tol Bekasi

KEMACETAN hampir selalu terjadi di Tol Bekasi arah Tambun yang juga merupakan tol menuju Cikarang, Karawang, sekaligus merupakan tol menuju Bandung dan seterusnya. Tidak hanya menjelang akhir pekan dan libur hari besar kemacetan terjadi, tapi juga saat hari kerja karena jalur tersebut menuju wilayah industri Cikarang dan Karawang. Tiada hari tanpa kemacetan dan padat kendaraan, terutama di pagi dan sore hari. Kemacetan itu sangat luar biasa.

Anehnya, kondisi jalan Tol Bekasi tersebut yang menuju ke Tol Cipularang tidak layak. Di beberapa bagian jalan banyak sekali yang rusak parah. Bahkan, di rest area arah Tambun, jalan keluar dari lokasi tersebut rusak parah. Saking parahnya, kendaraan harus sangat berhati-hati.

Lubang menganga cukup besar dan ada sepanjang jalan keluar rest area. Kendaraan yang akan masuk jalur kembali ke tol harus waspada akibat jalan yang bergelombang itu. Kondisinya cukup mengerikan dengan terperosoknya mobil atau miring ke kanan sementara dari kanan banyak kendaraan melaju dengan kencang.

Info transportasi yaitu sewa mobil bekasi.

Kerusakan itu sudah sangat lama. Setiap kali saya melewati jalur tersebut, tidak ada perubahan perbaikan. Bahkan, lubang-lubang makin besar menganga. Ditambah lagi, kendaraan besar lewat setiap hari di tempat terse but. Banyak truk besar dan bus juga parkir di jalan tersebut. Tidak mengherankan jika kondisi jalan sangat rusak. Sayang sekali kondisi jalan rusak itu tidak mendapat perhatian dan perbaikan segera.

Semakin lama dibiarkan rusak, lubang akan semakin menganga besar dan tentu saja akan semakin berbahaya bagi pengendara mobil. Terutama, bagi mobil-mobil kecil bila akan kembali masuk ke jalan tol dari rest area Tambun. Saya berharap pihak terkait bisa segera memperbaikinya. Kerusakan jalan sudah sangat parah dan membahayakan. Terima kasih.
Rafsa Jakarta. SUmber : Media Indonesia, 21/05/2014, halaman 14

This entry was posted in Transportasi and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *