Proyek Tol Sumatera Masih Tunggu Peraturan Presiden

Sampai saat ini, peraturan presiden sebagai payung proyek tol Sumatera masih belum turun. Padahal, sebelumnya Mentri PU Djoko Kirmanto menjanjikan Perpres Proyek Tol itu turun bulan Maret ini.

Perlunya Perpres proyek tol itu adalah untuk payung hukum dimulainya proyek tol trans Sumatera sepanjang 2.969 km. Tahap awal proyek yaitu membangun empat ruas tol di antaranya Medan – Binjai, Palembang – Indralaya, PekanbaruDumai, dan Bakauheni-Terbanggi Besar.

Kepala Badan Pengaturan Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum Achmad Gani Ghazali mengatakan, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto telah mengirim surat ke Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa terkait pembangunan tol trans Sumatera. “Surat dikirim bulan lalu supaya bisa dibahas,” katanya seperti dikutip tempo.co.id di kantor Kementerian Pekerjaan Umum, Jakarta, Senin (24/3).

Gani mengatakan surat itu berisi usulan instansinya dalam proyek jalan sepanjang 2.969 kilometer tersebut. Usulan disampaikan kepada Hatta sebagai koordinator beragam kementerian dan lembaga yang juga memberikan usulan terkait proyek tadi.

Tol trans Sumatera adalah tol yang rencananya membentang dari Aceh hingga Lampung. Tol ini akan menghubungkan kota-kota besar di Pulau Sumatera dan menjadi bagian dari proyek high grade highway Sumatera. (tim/zamrudtv.com)

This entry was posted in News, Transportasi and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *