Speed Rally dengan Pajero Sport

KETANGGUHAN sebuah mobil sport utility vehicle (SUV) kurang afdal jika hanya diuji di jalan raya yang mulus. Apalagi jika SUV itu sekelas Mitsubishi Pajero Sport yang amat identik dengan dunia reli, termasuk kejuaraan reli Paris-Dakar yang tersohor.

Namun, harus diakui, sebagian besar pemilik Pajero Sport barangkali belum pernah merasakan sensasi menunggangi mobil yang populasinya kini mencapai 55 ribu unit di Indonesia itu di medan yang ‘tidak biasa’.

Seperti mobil-mobil jenis SUV generasi masa kini yang lain, Pajero Sport justru lebih banyak terlihat berseliweran di jalanan kota besar yang mulus tanpa lubang.

Karena itu, ketika PT Kramayudha Tiga Berlian, empunya merek Mitsubishi di Indonesia, menawarkan kesempatan test ride dengan konsep speed rally off-road bagi pemilik Pajero Sport di Surabaya, Minggu (9/2), peserta membludak.Mitsubishi Pajero Sport

Terlebih lagi para pendamping sesi test ride menggunakan Pajero Sport Dakkar 4×4 standar itu tidak tanggung-tanggung.

Tiga pereli kondang nasional, Rifat Sungkar, Subhan Aksa, dan Akbar Hardianto siap di belakang kemudi untuk membawa penumpang mereka mengarungi sirkuit reli buatan sepanjang 1,1 km di kawasan Pakuwon City.
Berbalut acara Pajero Sport Family Gathe ring yang sudah digelar ke-20 kalinya sejak SUV andalan Mitsubishi itu diluncurkan di Tanah Air, awal 2010 lalu, ajang uji berkendara bersama pereli kenamaan menjadi paling favorit.

Tak kurang dari 100 keluarga rela mengantre menjadi penumpang di bangku baris kedua untuk menjajal kegaharan mesin diesel 4D56 2,5L DOHC 16 valve milik Pajero Sport Dakar. Mesin tersebut didukung teknologi variable geometric turbo (VGT) yang mampu memuntahkan tenaga hingga 178 PS.

Di tangan Rifat, Subhan, maupun Akbar, tenaga besar mobil bongsor itu mampu dimaksimalkan untuk menerobos terjalnya trek sirkuit tanpa terlihat ada kesulitan.

Ditambah lagi dengan suspensinya yang cukup nyaman untuk ukuran SUV, guncangan akibat permukaan jalan yang tidak rata menjadi tak terlalu berasa.

“Akselerasi dan pengereman, serta ketangguhan suspensi Pajero Sport sangat cocok untuk trek reli seperti ini,” tukas Rifat di sela waktu istirahatnya menjadi ‘sopir’.

Ia menambahkan, mobil yang dipakai untuk test ride itu betul-betul versi standar seperti yang dijual di pasaran. Hanya ban yang diganti. “Orisinalitas performa dari mobil ini memang sudah sangat tangguh,”
imbuhnya.

Operating General Manager MMC Marketing Division of KTB Duljatmono menuturkan, pihaknya mengapresiasi respons dan antusiasme pelanggan maupun calon konsumen yang terus meningkat di setiap penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Karena itu, untuk di Surabaya ini, kami tidak mengubah konsepnya, masih seperti tahun lalu. Nantinya kami akan lihat lagi, boleh jadi tidak hanya buat pengguna Pa
jero Sport Dakar, tapi juga varian lainnya,” terang Momon, sapaan Duljatmono.

Anda ingin rental mobil Mewah Padang seperti Pajero Sport, Toyota Camry dan Toyota Alphard ? Hubungi kami 08121950904.

Terkait dengan hal itu, Momon mengisyaratkan bakal muncul varian baru Pajero Sport 4×2 pada kuartal I tahun ini.
“SUV trennya meningkat, jadi kami optimistis dengan masa depan Pajero Sport.

Akan ada varian baru Pajero yang bakal kami luncurkan sebentar lagi,” tutupnya tanpa mau menjelaskan spesi? kasinya lebih detail. (Pun/S-3/ Media Indonesia, 20/02/2014)

This entry was posted in Otomotif and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *