Jalan Longsor Di Silaing Padang Panjang

Badan jalan di tanjakan Silaing, Lembah Anai, Padang Panjang, longsor. Akibatnya, badan jalan hanya tinggal separuh. Antisipanya, dilakukan buka tutup jalan.

Buka tutup jalan yang dilakukan sejak Jumat lalu, telah membuat kemacetan. Hal itu terlihat saat libur, Minggu(15/12). Kemacetan mencapai 4 km dari arah Kota Padang Panjang. Sementara dari arah Kota Padang menuju Kota Bukitttinggi, kemacetan mencapai 3 km. Kemacetan berlangsung hingga tengah malam.

Untuk mengatasi antrean panjang tersebut, atas saran Satlantas Polres Padang Panjang, Dinas PU Provinsi Sumbar sudah membuka pagar pembatas jalan di samping pendakian Silaing Kariang yang mengalami amblas kembali beberapa hari yang lalu. Tujuannya agar kendaraan bisa disalurkan pada dua jalur. Namun demikian, upaya tersebut belum sanggup mengurai kemacetan lebih cepat.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang AKP Eliswantri menyebutkan meski sistem buka tutup yang terpaksa dilakukan sejak beberapa waktu sebelumnya sudah dihentikan, namun karena pelaksanaan pekerjaan perbaikan jalan yang amblas belum selesai, kondisi arus lalu lintas belum bisa pulih seperti sediakala.

Sumber:zamrudtv.com

This entry was posted in Transportasi and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *