UMKM Perlu Transportasi Andal Untuk Usaha

UMKM sangat signifikan bagi perekonomian nasional karena menyumbang sekitar 60 persen dari produk domestik bruto (PDB) dan menampung 97 persen tenaga kerja. UMKM di Indonesia semakin berkembang dengan perkiraan pada tahun 2013, pertumbuhan UMKM sebesar 2 juta di seluruh wilayah Indonesia.
Semakin meningkatnya jumlah pertumbuhan UMKM tersebut, tentunya diiringi dengan diperlukannya alat transportasi yang andal guna menunjang kegiatan usaha agar dapat mengurangi hambatan pertumbuhan ekonomi dalam negeri.

Dilatar belakangi oleh hal tersebut, maka PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku distributor tunggal (sole distributor) turut mendukung kegiatan usaha para UMKM dengan menyediakan alat transportasi yang andal seperti Suzuki Carry Pick Up.
Joko Utomo selaku Head Of Brand and Product Development PT SIS, mengatakan, produk Suzuki Carry Pick Up ini merupakan kendaraan niaga andalan Suzuki, dimana pada tahun 2012, penjualan Carry Pick Up (Futura 1.5 Mega Carry dan Mega Carry Extra) berhasil menguasai makket share nasional terhadap kompetitor dikelasnya (pick up low) sebesar 61,8 persen dan total penjualannya pada periode Januari hingga Agustus 2013 sebesar 35.872 unit.

Hal ini tentunya dibuktikan oleh keandalan dan kualitas dari produk ini yang memiliki mesin irit, kuat, tangguh disegala kondisi jalan dan biaya perawatan yang terjangkau sehingga Carry Pick Up telah teruji lebih dari 36 tahun, serta tingginya tingkat kepercayaan konsumennya (para pelaku usaha), seperti tagline yang diusung “Apapu Bisnis Anda Carry Selalu Ada”.
Pada kesempatan kali ini, Suzuki Indonesia ingin memberikan apresiasi dengan para konsumen yang telah mempercayakan Carry Pick Up (Futura 1.5 Mega Carry dan Mega Carry Xtra) sebagai alat transportasinya. PT SIS pun mengundang para wirausahawan yang menggunakan kendaraan Carry Pick Up dalam acara Kabar (Kumpul Kabar) Wirausahawan Pick Up diwilayah Karawang Barat, Jawa Barat, yaitu restoran Indo Alam Sari 20 Oktober 2013 lalu dengan beragam kegiatan dan program menarik.

Seperti pemberian penghargaan Pengusaha Award Pick Up No 1 kepada pengusaha atau wirausahawan pengguna Carry Pick Up (tipe apapun), program sales atau penjualan, doorprize dan grand door prize, test drive Suzuki Carry pick up serta hiburan musik oleh artis Ibukota Dewinta Bahar, Tiga Kucing dan arti dangdut lokal Karawang.
Melalui sura kabar ini, Suzuki Indonesia juga memperat hubungan kerjasama secara kekeluargaan dengan para konsumen Carry Pick Up untuk terus berupaya memberikan stimulasi kepada program-program yang bisa menumbuh kembangkan dan mencetak para wirausahawan mandiri.

Sebagai sarana pendukung transportasi bagi para wirausahawan saat ini PT SIS memiliki total 51 dealer dan 245 outlet yang terdiri dari 3S (Sales, Service, Spare Parts).

Acara ini merupakan salah satu dari rangkaian Suzuki yang merupakan bentuk komitmen dari Suzuki Indonesia yang selama lebih dari 40 tahun telah dikenal sebagai salah satu brand automotif besar di Indonesia dengan mengacu pada slogan global Suzuki Way Of Life yang merefleksikan komitmen Suzuki untuk terus berusaha menghasilkan 4 elemen, yaitu spirit, straightforward, sporty dan value yang menjadi dasar dan memperkuat primary brand image Suzuki untuk tetap eksis sebagai brand otomotif yang mumpuni di Indonesia serta menjawab tantangan industri kendaraan roda empat ke depannya.

Sumber Media Cetak : Riau Pos, 5 November 2013, Halaman 7

This entry was posted in Bisnis & Ekonomi, Transportasi and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *