Tahun Depan Jalan Lintas Barat Sumatra Dibenahi

Tahun depan, 2014, Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatra, mulai dari Lampung hingga Aceh, akan dibenahi. Proses pengerjaan dilakukan langsung Dirjen Bina Marga Kementrian Pekerjaan Umum.

Kepala Pusat Komunikasi Kementerian PU Danis H. Sumadilaga , Minggu(17/11) menyebutkan pemerintah telah merencanakan prioritas pengerjaan jalan lintas barat Sumatera, tahun 2014. kepada Jawa Pos kemarin (17/11).

Disebutkan, Dirjen Bina Marga akan meningkatkan struktur jalan di Jalinbar Sumatera yang memiliki panjang total sekitar 2.500 kilometer. Program peningkatan jalan akan dimulai dari Provinsi Lampung, Bengkulu, Sumatera Barat, dan Sumatera Utara.

Selain itu, dia mengatakan bahwa kondisi Jalinbar Sumatera akan ditingkatkan struktur dan kapasitasnya jalannya, yang semula memiliki lebar 4,5 meter diperlebar menjadi 7 meter.

Meski pengerjaannya baru dimulai tahun depan, Danis mengatakan bahwa beberapa ruas Jalinbar di wilayah di Sumatera sudah mulai dikerjakan. Untuk wilayah Provinsi Aceh, Jalinbar sudah selesai dan tersambung dengan tingkat kemantapan di atas 90 persen. Jalan yang telah tersambung tersebut mulai dari Banda Aceh, Calang, Meulaboh yang berasal dari bantuan bencana tsunami.

Sumber:zamrudtv.com

This entry was posted in Transportasi and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *