Pelayanan Jasa Perhotelan Di Surabaya Terus Meningkat

Surabaya – Salah satu layanan yang sedang booming di Surabaya saat ini adalah jasa perhotelan. Hal ini seiring menjamurnya hotel baru, khususnya hotel budget, yang menjadi perhatian masyarakat, terutama para pelanggan hotel di kota ini.

Menurut Hermawan Kartajaya, Founder & CEO Markplus Inc, persaingan layanan perhotelan tersebut juga berdampak pada konsumen sendiri. Dimana mereka akan semakin selektif dan semakin pintar dalam menilai pelayanan dari perhotelan untuk memutuskan hotel mana yang akan dipilih.

Butuh rental mobil Surabaya, bisa kontak kami.

“Saat ini, baik para pelaku usaha perhotelan maupun konsumen semakin cerdas. Layanan di Surabaya khususnya perhotelan juga semakin meningkat walaupun itu hanya hotel budget. Mereka pun tidak hanya menggencarkan perang harga saja, akan tetapi juga mulai fokus perang layanan,” papar Hermawan kepad Radar Surabaya, akhir pekan lalu.

Hermawan menjelaskan, pelayanan di hotel budget tidak sama dengan hotel berbintang yang mana pelayanan menjadi orientasi utama mereka. Akan tetapi, walaupun hanya dengan tarif lebih terjangkau, pelayanan mereka pun terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.

Hal itu karena bidang perhotelan merupakan salah satu bidang jasa dimana pelayanan memiliki porsi besar. Khususnya di Surabaya yang image-nya sebagai kota perdagangan dan jasa, para pelaku usaha harus mampu membuat pelayanannya menarik pelanggan.

Sumber Media Cetak : Radar Surabaya, 4 November 2013, Halaman 5.

This entry was posted in Travelling and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *