Walikota Pekanbaru Wacanakan Rumah Susun Untuk Wilayah Banjir

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT mewacanakan pembangunan rumah susun bagi masyarakat Pekanbaru yang tinggal diwilayah langganan banjir.

Menurut Walikota, pembangunan rumah susun adalah solusi yang tepat agar masyarakat tidak terus menjadi korban banjir. Seperti halnya untuk warga yang tinggal di perumahan Witayu Kecamatan payung Sekaki, Warga Jalan Nelayan Kelurahan Sri Meranti dan warga Kelurahan Meranti Pandak serta beberapa daerah lainnya.

Namun kapan akan direalisasikan, tentunya tidak dalam waktu dekat. Karena saat ini masih banyak persoalan lain yang lebih prioritas yang perlu diselesaikan segara oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.

Namun demikian untuk penyelesaian masalah banjir dalam waktu pendek, Firdaus hanya bisa mengajak masyarakat untuk waspada dan jika memang harus mengungsi sebaiknya segera pindah kepengungsian.

Sementara untuk Satker terkait dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk siaga menjalankan tugas masing-masing . Diantaranya Dinas Sosial memberi bantuan dan Dinas PU membanahi parit serta Disperindag untuk menggelar pasar murah.

Sumber ZamrudTV.com

This entry was posted in Lifestyle, News and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *