Volkswagen, Mobil Paling Irit di Dunia

Volkswagen XL 1 mungkin bisa ditasbihkan sebagai mobil teririt di dunia saat ini. Mobil ini hanya mengkonsumsi BBM 0,9 liter/100 km.

Manajer pers dan humas Volkswagen Inggris, Kate Thompson, seperti dikutip caradvice.com.au, menyebutkan harga jual mobil hibrida terbaru, Volkswagen XL1 dibanderol sekitar 100 ribu pound (sekitar Rp 1,8 miliar).

“Ini bukan harga yang pasti pada saat ini, tapi kami mungkin menjualnya sekitar 100 ribu pound,” kata Kate Thompson.

Volkswagen XL1 adalah mobil diesel-listrik hibrida dengan tipe berpenumpang dua. Mobil ini menggunakan mesin diesel dua silinder 35kW, yang dipasangkan dengan motor listrik 20kW. Volkswagen XL1 mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam tempo 12,7 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 160 km/jam.

Harga tinggi yang dibanderol oleh Volkswagen untuk mobil ini disebabkan oleh penggunaan bahan eksotis dan teknologi terbaru. Seperti sasis serat karbon dan panel bodi. Mobil ini memiliki desain futuristik dengan bodi menutup setengah ban belakang.

Sejauh ini XL1 diproduksi sebanyak 50 unit. Volkswagen dikabarkan hanya akan memproduksi 250 unit saja. Itu pun hanya untuk pasar Eropa.

sumber: zamrudtv.com

This entry was posted in Otomotif and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *