Pemerintah Kota Pekanbaru Bakal Tindak Alfamart dan Indomaret

Pemerintah Kota Pekanbaru bakal bersikap tegas kepada perusahaan ritel Alfamart dan Indomaret yang tetap dibuka di daerah yang seharus dilarang. Selain itu Pemko Pekanbaru juga akan menutup toko yang beroperasi tanpa izin.

Asisten I Setko Pekanbaru, M Noer MBS, Selasa(22/10) menyebutkan dirinya sudah memanggil secara khusus pihak Alfamart dan Indomaret untuk menegaskan sikap pemerintah ini.

“Pihak Alfamart mengaku tidak mau membuka toko sebelum ada izin. Sementara Indomaret diketahui membuka toko dulu baru ajukan izin. Mereka beralasan izinnya masih diurus. Ada 10 toko Indomaret yang sudah buka tapi belum mengantongi izin,” ungkap M Noer.

Bagi toko yang terlanjur buka tapi belum mengantongi izin akan diberi kelonggaran. Meski demikian, pemerintah tetap akan melihat dimana toko itu berdiri. Jika memang di tempat yang tidak diperbolehkan, maka pemerintah akan memprosesnya.

Kedepan, jika ada toko yang tetap berdiri di tempat yang dilarang, maka pihaknya akan mengevaluasi. Meskipun pihak toko mengaku sudah mendapat rekomendasi dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan, akan tetap ditelaah.

Sumber: zamrudtv.com

This entry was posted in Bisnis & Ekonomi, News and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *