Pelebaran Jalan Pekanbaru-Bangkinang Masih Terkendala

Sampai saat ini proyek pelebaran jalan batas Pekanbaru hingga Bangkinang, masih belum selesai. Proyek sepanjang 25 km itu terkendala dengan banyaknya bangunan liar di sepanjang jalan Soebrantas hingga arah Danau Bingkuang.

Walikota Pekanbaru Firdaus MT sudah mewanti-wanti kepada pemilik bangunan liar untuk membongkarnya.

“Jika pemilik bangunan liar tidak mau membongkar sendiri, maka dalam waktu tiga pekan dibongkar paksa oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja,” kata Firdaus MT.

Menurut Walikota, pihaknya sudah memberikan mandat kepada petugas kantor Kecamatan Tampan untuk menertibkan bangunan liar. Para pemilik harus membongkar sendiri untuk kelancaran proyek jalan bebas hambatan itu.

Proyek jalan empat lajur tersebut menelan biaya sekitar Rp450 miliar. Dana berasal dari APBN dan APBD Pemrov Riau. Jalan ini nantinya juga dilengkapi jalur khusus bagi pengendara sepeda motor.

Sumber: zamrudtv.com

Note: Semoga pelebaran jalan Pekanbaru Bangkinang dapat selesai dengan cepat. Sebab rute Kota Pekanbaru dan Bangkinang cukup padat. Sehingga akan memperlambat dan lamanya perjalanan antara Pekanbaru dan Bangkinang. Mari kita berikan semangat dan motivasi kepada Pemerintah Kota Pekanbaru agar pelebaran jalan tersebut sukses.

This entry was posted in Transportasi and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *