Mobil Ferrari Ini Terjual Rp 605 Miliar

Selama ini mobil Ferrari sudah masuk mobil mahal. Namun mobil yang satu ini, Ferrari GTO 250 tahun 1963 mungkin bisa disebut mobil paling mahal di dunia. Mobil ini terjual dengan harga fantastis 52 juta dolar AS (sekitar Rp605 miliar).

Mobil legendaris ini merupakan yang paling dicari di dunia. Dalam kurun produksi 1962-1962, hanya ada 36 model yang diproduksi, ungkap Daily Mail.

Awalnya Ferrari GTO 250 dimiliki oleh kolektor asal Connecticut Paul Pappalardo. Dia memilikinya sejak tahun 1974. Baru-baru ini mobil ini dijual ke pembeli yang namanya tidak diketahui.

Nilai jual mobil sport antik tersebut naik 49 persen pada tahun ini. Pada 2012, salah satu GTO 250 berwarna hijau apel bernilai 35 juta dolar (sekitar Rp407 miliar) dengan pemilik Stirling Moss.

Pergantian pemilik 250 GTO ini juga menjadikannya sebagai penjualan termahal di Inggris. John Collins, ketua Talacrets yang merupakan komunitas Ferrari klasik mengatakan, “Ferrari klasik menghasilkan keuntungan lebih daripada yang lain, mobil ini seperti Picasso-nya dunia otomotif.”

Menurutnya, Ferrari 250 GTO ini adalah anak emas di zamannya sehingga semua orang ingin memilikinya.”Mobil ini dibeli oleh mereka yang memiliki rasa cinta yang tinggi terhadap mobil dan melihatnya sebagai sebuah investasi.”

Model yang dijual Pappalardo – nomor sasis 5111 – telah dipakai dalam banyak balapan, salah satunya saat dikendarai Jean Guichet untuk memenangi balap Tour de France 1963. Ferrari 250 GTO menggunakan mesin V12 3 liter yang dapat menghasilkan 300 tenaga kuda, akselerasi 0-96 km/jam dalam 6,1 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 280 km/jam.

Situs resmi Ferrari mengatakan, “250 GTO adalah bentuk terbaik dari seri Ferrari 250 GT. Mobil ini tidak ada bedanya saat di jalan raya atau di trek balap – mungkin merupakan mobil dual fungsi terakhir yang diproduksi – dan telah menjadi mobil legendaris.”

Sumber ZamrudTv.com

This entry was posted in Otomotif and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *