Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Himbau Warga Waspada DBD

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Rini Hermiyati menghimbau warga Kota Pekanbaru meningkatkan waspada Demam berdarah Dengue (DBD). Dari Januari sampai minggu ke tiga Oktober ini, total kasus DBD di Kota Pekanbaru mencapai 67 kasus. Angka ini masih kecil jika dibandingkan tahun lalu yang satu tahunnya mencapai 157 kasus.

Penurunan kasus DBD ini lanjut Rini, selain karena kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan sudah tinggi juga karena berjalannya juru pemantau jentik yang ada di kelurahan.

Selain memantau langsung keberadaan jentik nyamuk, jumantik juga bertugas langsung mensosialisasikan mengenai program 3M (menutup, menguras dan mengubur wadah penampungan air). Tahun 2011 kasus DBD di Pekanbaru sempat berstatus KLB mencapai 498 kasus dan tahun 2012 turun menjadi 157 kasus. Hal ini berkat kerjasama Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dan para jumantik.

Diperkirakan curah hujan di Kota Pekanbaru masih tinggi dan bisa saja jumlah kasus DBD bertambah. Karena itu diingatkan Rini supaya masyarakat dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. (timzamrudtv)

This entry was posted in News and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *