Harga Sewa Mobil Normal Di Pekanbaru, Lebaran Idul Adha Tidak Berpengaruh

Sangat berbeda dengan Lebaran Idul Fitri, Gloria Rent Car menetapkan harga sewa mobil pada tarif normal saja. Walaupun permintaan dari pelanggan dalam kota cukup banyak, karena masyarakat memanfaatkan liburan untuk jalan-jalan ke tempat wisata di kabupaten terdekat. Ada pula masyarakat yang berkunjung ke provinsi tetangga untuk melaksanakan waktu liburan yang singkat ini.

Seperti yang diungkapkan oleh Bapak Ricky, menggunakan sewa mobil untuk bepergian dengan keluarga ke Payakumbuh. Menurut beliau dengan menggunakan mobil sewa, keluarganya akan merasakan nyaman dalam perjalanan ke kampung halamannya. “Saya menggunakan mobil rental, agar saya dan keluarga merasa nyaman saja,” ungkap Bapak Ricky.

Perjalanan yang ditempuh dari Kota Pekanbaru menuju Kota Payakumbuh di Provinsi Sumatra Barat sekitar 4 jam perjalanan darat. Bapak Ricky dan keluarga sesampainya di Payakumbuh akan mengunjungi beberapa sanak family. “Saya sengaja lebaran Idul Adha pulang kampung, karena kemaren waktu lebaran Idul Fitri, saya tidak dapat mudik karena sesuatu hal,” ujar Ricky ketika ingin menaiki mobil Avanza berwarna hitam.

Harga sewa mobil yang ditetapkan oleh Gloria Rent Car untuk menyambut Lebaran Idul Adha ini tidak ada perubahan, sama saja dengan hari-hari biasanya. Sebab permintaan tidak sebanyak dan membludak seperti Lebaran Idul Fitri.
Untuk pelanggan tetap kami ketika liburan Lebaran Idul Adha tidak ada yang menggunakan jasa sewa mobil kami. Sebab mereka tentunya libur dari kantor tempat mereka bekerja. Sedangkan saat lebaran Idul Adha ini permintaan banyak dari lokal Pekanbaru saja. “Lebaran Idul Adha ini permintaan dari pelanggan banyak dalam kota Pekanbaru saja,” ujar Tengku Antonius Sumbara Gloria Rent Car.

Pelanggan dari Surabaya memang ada menyewa mobil untuk esok hari, tanggal 15 Oktober 2013. Pelanggan ini merupakan konsumen baru kami, dan tujuan perjalanan menuju Kabupaten Pelalawan. Pelanggan ini juga melaksanakan kegiatan mudik di saat lebaran Idul Adha ini.
Kami Gloria Rent Car tidak menaikkan harga sewa ketika lebaran Idul Adha, karena sesuai dengan instruksi dari pimpinan.

This entry was posted in Manajemen, Transportasi and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *