Bijak Memilih Kredit Mobil

Setiap orang tentunya menginginkan sebuah kendaraan sebagai alat transportasi mereka. Apalagi mobil saat ini menjadi sebuah tolak ukur seseorang dikatakan berhasil pada tingkat ekonomi (penghasilan).Mempunyai sebuah mobil merupakan tanda kenaikan kelas di tengah masyarakat. Saat ini sudah keluar mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC), yang sepertinya dapat dijangkau oleh masyarakat kelas menengah dengan penghasilan yang lumayan.

Beberapa orang sering terjebak dengan kondisi membeli mobil secara kredit, sebab mereka kurang jeli dalam mengelola keuangan. Kadang kala lebih besar pasak dari pada tiang, dimana mereka lebih mementingkan sebuah kekaguman rekan mereka. Hal ini menyebabkan pembayaran kredit mobil setiap bulannya sering macet dan diakhiri dengan ditariknya mobil oleh pihak leasing.

Jika anda merasa kemampuan financial sudah mapan, tentunya anda akan mampu membeli mobil secara kredit. Namun, anda juga tetap mempertimbangkan hal-hal yang tidak terduga. Memang kita akui saat ini Indonesia menjadi sebuah surga kredit mobil bagi usaha pembiayaan.

Ketika anda memutuskan membeli mobil secara kredit tentunya anda sudah memperhitungkan biaya-biaya yang akan anda keluarkan setiap bulannya. Jangan sampai penghasilan tiap bulan menjadi tekor (kekurangan). Beberapa solusi untuk mencukupinya adalah dengan menjadikan mobil anda sebagai transportasi rekan-rekan sekantor. Tentunya setiap rekan kantor anda akan mengeluarkan biaya ganti ongkos ojek atau taksi. Nah anda dapat tambahan untuk membayar kredit mobil, serta penghasilan bulanan tidak fokus mengarah ke pembiayaan mobil setiap bulannya.

Ketika anda memilih sebuah perusahaan pembiayaan mobil, carilah dulu referensi dari rekan dan kolega anda. Dapatkan penawaran bunga kredit yang kecil agar ke depan anda tidak mengalami kesusahan ketika membayar angsuran setiap bulannya, ingat kredit mobil itu 4 tahun lho rata-rata.

This entry was posted in Bisnis & Ekonomi, Otomotif and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *