Mobil Esemka Dibanderol Rp 50 Jutaan

Esemka akan mengikutsertakan MPV di kelas mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC). Mobil murah Esemka akan dibanderol Rp 50 jutaan. Meski masih 2 tahun lagi, namun Esemka terlihat serius untuk meraikan segmen mobil murah.

Humas PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) Sabar Budi, Esemka sudah memiliki protipe mobil murah pesaing Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya, Toyota Agya dan mobil murah lain.

“Protipe sudah ada, kemungkinan kita akan memasukan MPV, dengan basis engine milik BIMA 1.100cc yang akan kita down grade menjadi 980cc,” kata Sabar Budi.

“Kalau produsen lain masuknya city car kalau kita ingin memasukan MPV, dan akan kita banderol mencapai Rp 50 juta sampai Rp 70 juta,” tambahnya.

Saat ini, PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) tengah mempersiapkan after sales untuk menyambut mobil murah dan ramah lingkungannya.

“Tapi saat ini kami masih memfokuskan pada varian yang ada, dimana kami masih akan mempersiapkan after sales dan lainnya seperti basis maintenance. Dimana kita sudah bermitra dengan sekolah SMK-SMK, di Jawa Timur, Jawa Barat, Lampung, Riau,” ujarnya.

Sumber zamrudtv.com

This entry was posted in Otomotif and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *