Apakah Mobil Murah Buat Jalan Tambah Macet Di Jakarta ?

Browsing di oto.detik.com (18/09/2013 | 20:04 WIB) kemudian redaksi membaca sebuah judul berita : “Penjualan Mobil di Jakarta Harus Dibatasi”. Seperti yang dikatakan Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia, Muslich Zainal Asikin di Jakarta, Rabu (18/9/2013) di situs berita oto.detik.com : “Harus ada pembatasan penjualan mobil (di Jakarta), titik. Karena kondisi jalan di Jakarta sudah tidak memungkinkan lagi,” kata Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia, Muslich Zainal Asikin di Jakarta, Rabu (18/9/2013).

Tentunya seperti yang kita ketahui bersama wilayah DKI Jakarta terkenal dengan kemacetannya. Dan yang ditakutkan dengan adanya mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC), akan membuat jalan bertambah macet.

Seperti yang diberitakan tempo.co (18 September 2013 | 10:38 WIB), Gubernur DKI Jakarta didesak untuk membuat peraturan daerah untuk membatasi peredaran mobil murah di Ibu Kota. Pengamat kebijakan publik, Agus Pambagio, mengatakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bisa menggunakan landasan Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2007 tentang Pemerintahan Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

Tentunya ini menjadi sebuah pro dan kontra antara penataan kota dan dari sisi bisnis otomotif. Tentunya pengusaha otomotif juga akan memberikan komentar tentang pembatasan ini.

Semoga saja mobil murah yang sedang marak-maraknya saat ini, bisa menjadi solusi yang baik antara kemacetan di DKI Jakarta dan kebutuhan dari yang lainnya.

Sedangkan di Kota Pekanbaru hanya pada saat tertentu didapati kemacetan. Dan tentunya dengan adanya mobil murah dan ramah lingkungan ini. Beberapa kalangan masyarakat akan berusah membeli mobil tersebut. Karena setiap orang tentunya berkeinginan mempunyai kendaraan yang nyaman.

Hal ini tentunya akan menjadi pembahasan kalangan yang berkepentingan untuk di wilayah DKI Jakarta. Dimana nantinya tentu akan didapatkan solusi terbaik, antara penataan kota agar tidak macet serta dari sisi pengusaha otomotif.

Karena mobil murah tentunya sedikit banyak akan memberikan dampak terhadap wilayah DKI Jakarta. Semoga solusi terbaik itu cepat didapatkan, sebab bagaimanapun juga kemacetan di Jakarta perlu diperhatikan. Dan masyarakat juga membutuhkan kendaraan untuk transportasi mereka.

This entry was posted in Otomotif, Transportasi and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *