Persiapan Mudik Lebaran Dari Berbagai Sektor

Untuk menghadapi mudik Lebaran Idul Fitri 1434 H (2013 M), begitu banyak persiapan yang dapat kita baca di berbagai media cetak, media online dan media elektronik. Persiapan dilakukan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, serta Pemerintah Kota dan Kabupaten di setiap rute perjalanan yang dilalui oleh pemudik yang akan menuju kampung halaman mereka. Hal ini tentunya patut kita acungkan jempol karena setiap petugas yang terlibat tentunya saat itu tidak bisa menikmati Lebaran dengan keluarganya.

persiapan mudik lebaranBeberapa yang Gloria Rent Car simpulkan mengenai persiapan tersebut adalah:

  • Perbaikan infrastruktur jalan, jembatan, stasiun, pelabuhan dan bandara.
  • Beberapa perusahaan transportasi darat, laut, udara, sungai akan menambah armada untuk mengangkut para pemudik serta menambah jadwal keberangkatan. Seperti adanya jadwal tambahan penerbangan untuk transportasi udara, penambahan armada untuk transportasi darat. Dan penambahan kapal untuk transportasi laut.
  • Diadakannya posko-posko keamanan hal ini dilakukan oleh pihak Kepolisian di Indonesia. Hal ini perlu menjadi perhatian bersama oleh masyarakat karena yang bertugas tentu akan letih sekali serta tidak dapat berkumpul dengan keluarga disaat suasana Lebaran.
  • Disiagakannya Rumah Sakit dan Puskesmas untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diingingkan.
  • Bantuan angkutan umum dari Pemerintah Pusat, Daerah serta Kabupaten/ Kota untuk para pemudik.
  • Pengecekan dari Dinas Perhubungan terhadap angkutan-angkutan yang akan menjadi transportasi masyarakat. Seperti pengecekan ban, administrasi kendaraan. Apakah layak atau tidak untuk mengangkut para pemudik.

Hal ini merupakan wujud kebersamaan dan kepedulian untuk para pemudik yang akan merayakan hari kemenangan di kampung halaman mereka. Dan kita patut juga berterima kasih kepada para petugas yang melaksanakan tugas yang diberikan ke pundak mereka. Ketika arus mudik Lebaran sedang berlangsung, karena petugas-petugas tersebut tidak dapat merasakan suasana Lebaran bersama keluarga mereka.

Semoga mudik Lebaran Idul Fitri 1434 H (2013 M), yang akan berlangsung beberapa hari lagi akan lancar tanpa adanya kendala dan kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan. Diharapkan bagi para pemudik untuk hati-hati di jalan ketika mengendarai kendaraan serta persiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Kami Gloria Rent Car melakukan beberapa hal untuk persiapan mudik Lebaran:

 

This entry was posted in Lifestyle and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *