Perawatan Armada Sewa Persiapan Mudik Lebaran Pelanggan

perawatan mobilKami Gloria Rent Car memang secara rutin melakukan perawatan armada mobil rental. Namun untuk persiapan menghadapi gelombang mudik Lebaran 2013 ini. Kami sengaja mempercepat perawatan/ service mobil yang akan digunakan pelanggan kami untuk mudik.

Kami tidak ingin kenyamanan perjalanan pelanggan yang menyewa mobil kepada kami mengalami kendala di jalan. Hari ini secara bertahap kami lakukan 3 (tiga) unit mobil untuk di cek secara total oleh montir kami.

Mobil yang kami lakukan cek yaitu 2 (dua) unit Toyota Innova dan satu unit Avanza. Perawatan dimulai dari mengganti oli mesin, cek kanvas rem. Untuk ketiga unit tersebut montir Gloria Rent Car melakukan penggantian spare parts. Walaupun secara teori kanvas rem tersebut masih bisa digunakan, namun kepala bengkel Gloria Rent Car mengatakan: “Diganti saja karena mobil akan digunakan dalam waktu yang cukup lama oleh pelanggan. Jangan sampai pelanggan terganggu perjalannya.”

Kemudian montir yang sudah sangat berpengalaman dibidangnya melakukan cek seluruh lampu-lampu dan sensor serta pengapian yang pada ketiga unit mobil tersebut. Tentunya dengan sangat teliti dilakukan pengecekan satu persatu. Karena ketelitian inilah yang membuat usaha kami akan berkembang esok harinya. Sebab ketika memeriksa kondisi mobil yang disewakan dengan baik. Maka dalam perjalanan biasanya sangat jarang terjadi permasalahan, kecuali ban bocor.

Ketiga unit mobil yang dilakukan pemeriksaan hari ini, mobilnya tahun tinggi yaitu keluaran pertengahan tahun 2011. Kemudian dilakukan pengecekan pada setiap ban mobil, apakah anginnya kurang atau berlebih. Serta memeriksa ban serap yang tergantung dibagian belakang. Perlengkapan peralatan seperti dongkrak dan peralatan lainnya tak luput dilakukan pemeriksaan.

Kemudian setelah selesai dilakukan pemeriksaan dan mengganti spare part yang dirasakan perlu penggantian. Montir serta supir dari Gloria Rent Car melakukan test drive. Test drive dilakukan agar dapat diketahui apakah kopleng ada masalah ataupun hal-hal kecil yang tidak terlewati ketika dilakukan pemeriksaan.

Pemeriksaan dan perawatan akan dilakukan terus hingga H-2 memasuki Lebaran Idul Fitri. Karena pada H-2 Lebaran, pelanggan Gloria Rent Car sudah mulai menggunakan mobil yang telah mereka pesan untuk transportasi mudik lebaran.

Beberapa kota tujuan dari pelanggan kami yaitu Padang, Medan dan Jambi. Tentunya wilayah Provinsi Riau juga menjadi perjalanan bagi masing-masing pelanggan kami yang menyewa mobil disini.

This entry was posted in Manajemen and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *