Penyewa Mobil Yang Aneh

gloria rent car pekanbaruDua minggu nan lalu seseorang menghubungi nomor telpon kantor Gloria Rent Car. Sipenelpon berjenis kelamin laki-laki, tujuannya adalah ingin menyewa mobil Toyota Innova untuk satu hari dengan sistem lepas kunci. Saat staff kami menerima telpon dan berkomunikasi dengan calon penyewa tersebut. Staff Gloria Rent Car menanyakan alamat si penyewa. “Alamat bapak dimana ?” ujar Staff.

Kemudian si penelpon menjawab saya sedang dijalan, menggunakan sepeda motor. Memang terdengar suara sedang dalam perjalanan. Kemudian staff kami menjelaskan untuk rental mobil lepas kunci harus memenuhi beberapa persyaratan dari Gloria Rent Car. Namun si penelpon yang berniat menyewa mobil tersebut mengatakan tidak memiliki KTP Pekanbaru.

Lantas, staff mengatakan tidak dapat memberikan mobil sewa jika tidak memiliki KTP Pekanbaru atau alamat si penyewa tidak jelas. Akhirnya dengan berat hati si penelpon yang berniat menyewa mobil tersebut menutup telponnya.

Beberapa saat kemudian si penelpon kembali menghubungi Gloria Rent Car. Kali ini si penelpon sedikit memohon untuk dapat menyewa mobil di Gloria Rent Car. Dan mengatakan bahwa mobil yang disewa hanya hingga malam hari pukul 22:00 wib. Kemudian dengan mengatakan akan meninggalkan dua unit sepeda motor sebagai jaminan.

Kemudian staff menyuruh bicara kepada Tengku Antonius Sumbara (Wakil Pimpinan Gloria Rent Car). Pembicaraan antara si Penelpon dengan Bapak Anton, seperti yang dituliskan sebelumnya. Sipenelpon memohon untuk dapat menyewa mobil lepas kunci, dan hanya menggunakan mobil hingga malam hari. Sebagai jaminan dua unit sepeda motor akan ditinggalkan ketika mobil mereka gunakan.

Kemudian Bapak Anton, menyuruh mereka datang ke kantor. Dan mereka pun mengatakan akan mendatangi kantor. Namun beberapa jam ditunggu di kantor si penelpon tidak pernah datang ke kantor. Memang sebelumnya si penelpon mengatakan jika bisa menyewa mobil lepas kunci untuk dapat mengantar mobil di Jalan Riau, mereka akan menunggu disana.

Hal ini beberapa kali terjadi seperti yang dilakukan penelpon yang dituliskan dicerita diatas. Namun kami tetap melayani dengan ramah dan sopan, walaupun kami sedikit mencurigai. Dan pernah juga penelpon menghubungi kami, setelah komunikasi deal, dan kami mendatangi kediaman si penelpon yang akan menyewa mobil. Ternyata alamat yang diberikan si penelpon bukanlah alamat mereka. Tentunya hal ini biasa terjadi dalam menjalankan bisnis sewa mobil karena tidak ada suatu usaha tanpa kendala.

Oleh karena itu kami dari Gloria Rent Car selalu waspada dan hati-hati ketika menerima orderan atau menerima konsumen yang akan menyewa mobil kami.

This entry was posted in Manajemen and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *