Menjelang Lebaran 1434 H, Penggunaan Bensin Meningkat

penggunaan bensin meningkat menjelang lebaranPenggunaan bahan bakar minyak jenis bensin menjelang Lebaran 1434 H (2013) meningkat. Tentunya hal ini disebabkan beberapa kegiatan rutin masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa dan menyambut Idul Fitri. Seperti kegiatan rutin yang biasanya dilakukan masyarakat yaitu berbelanja makanan dan minuman sebelum berbuka puasa. Biasanya kebanyakan masyarakat lebih memilih membeli makanan yang dijual pedagang di tempat-tempat yang telah disediakan untuk berjualan menu berbuka puasa.

Ditambah lagi dengan acara-acara berbuka puasa dengan kolega, sahabat ataupun sanak famili yang kita kenal dengan istilah buka bareng. Tentunya hal ini membutuhkan kendaraan bermotor untuk transportasi dalam melaksanakan kegiatan- kegiatan terssebut.

Apalagi masa liburan bersama tiba, masyarakat secara serentak melaksanakan mudik Lebaran ke kampung halaman mereka masing-masing. Tentunya dengan adanya konvoi mudik lebaran serentak membuat penggunaan bahan bakar bensin menjadi meningkat. Karena sangat jarang masyarakat menggunakan kendaraan bermotor yang berjenis bahan bakar selain bensin, seperti solar dan pertamax.

Seperti yang diberitakan tempo.co, estimasi konsumsi premium tertinggi bakal terjadi pada lima hari sebelum Lebaran, yakni mencapai 29 persen dari penyaluran harian normal atau mencapai sebesar 30.869 kiloliter. Sementara pada arus balik, konsumsi premium tertinggi diprediksi bakal terjadi pada dua hari setelah Lebaran mencapai 13 persen dari penyaluran normal atau sebesar 27.010 kiloliter.

Tentunya dengan adanya lonjakan penggunaan bahan bakar bensin, sudah diprediksi oleh pihak-pihak yang terkait. Dan mereka sebelumnya sudah mempersiapkan kebutuhan tersebut, agar masyarakat yang ikut mudik Lebaran tidak akan kekurangan bensin.

Tidak hanya bahan bakar yang telah disiapkan pemerintah, kelancaran perjalanan dengan mempersiapkan infrastuktur jalan. Serta posko-posko keamanan dan rest area juga disediakan oleh setiap pemerintah daerah. Pengaturan lalu lintas dan rute perjalanan sebelumnya telah dilakukan dengan baik oleh pemerintah, agar perjalanan para pemudik tidak mengalami hambatan. Karena ribuan kendaraan bermotor akan hilir mudik secara bergantian akan melewati jalur-jalur yang akan ditempuh oleh pemudik untuk pulang kampung.

Gloria Rent Car sebagai usaha rental mobil Pekanbaru juga memberikan informasi kepada para pelanggan mengenai rute-rute aman dan cepat. Jika ada kendala rute yang dilalui pelanggan kami, serta kami mendapatkan informasi. Maka dengan segera kami akan menghubungi pelanggan tersebut. Agar perjalanan mereka lancar dan nyaman. Jadi menjelang Lebaran Idul Fitri, penggunaan bensin memang meningkat dibandingkan bahan bakar minya yang lainnya.

This entry was posted in Lifestyle and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *